Tips Screenshot di Android

Portal info android - Di android ada fitur yang namanya screenshot tetapi terkdang perbedaan vendor dan perbedaan os membuat berbeda pula tombol kombinasi yang di pakai untuk melakukan screenshot. Sedikit pengertian screenshot adalah pengambilan  gambar yang diambil dari tampilan layar pada saat itu. Kebetulan saat ini  menyertakan gambar-gambar dari aplikasi yang berhubungan dengan screenshot. Terkadang Screenshot  juga dipakai buat untuk melakukan atau memamerkan tampilan atau apapun kegiatan yang ada diponsel. contoh ada pesan error pada saat melakukan moding atau tampilan menu bar dan lain-lain.
Sebenarmya Di Android sendiri fitur screenshot bawaan android, dan kalau untuk di sistem operasi android 4 ada pada menu power, anda juga bisa menfaatkan aplikasi yang beredar di playstore.

Tips Screenshot di Android

Berikut Tips Screenshot di Android

  • Kombinasi Tombol -  kami sendiri mencoba berbagai ponsel dan berbagai merk smartphone dan tablet bersistem operasi Android versi ics maupun jellybean, mengambil screenshot dengan menggunakani tombol Power dan Volume Down yang ditekan bersamaan. Dan berhasil di beberapa gadget Samsung Galaxy Tab 2, samusng galaxy ace 2, samsung galaxy ace 3, HTC One X, HTC One V, Samsung Galaxy Nexus S, dan Sony Xperia Neo.
  • Screenshot Power Menu - Untuk sistem operasi 2 ketas bisa mencoba Menu ini, hal bisa dimunculkan. anda cukup menekan tombol power  kurang dari 5 detik. tetapi menu ini tidak semua rom dan gadget adan hanya beberapa rom yang sudah di modification.
  • Dengan Tombol  Screenshot - di tablet khususnya samsung galaxy tab,  letak tombol ini ada di status bar bawah sejajar dengan tombol Back dan Home. Cukup sekali sentuh maka tampilan layar saat itu akan diabadikan dalam bentuk gambar.
  • Dengan Aplikasi Tambahan -  anda bisa mendownload aplikasi tambahan di playstore dan Cara ini hanya untuk Android versi 2.3.4 ke bawah,  di playstore sendiri anda banyak aplikasi yang beredar, hal ini memerlukan keroptan anda, karena untuk versi 2,34 kebawah terlalu minim fitur termasuk fitur screenshot.
Kesimpulan dari Tips Screenshot di Android, berbeda sistem operasi maka berbeda pula fitur yang diberikan, maka dari itu anda dihimbau jika ingin memberi gadget yang sudah memakai sistem operasi yang baru karena fitur yang abru pun sudah ada didalamnya termasuk screenshot. kunjungi juga artikel kami Tips hemat kuota. selamat mencoba. 
Previous
Next Post »