Cara Root Galaxy A3 Android 4.4.4 KitKat [Semua Tipe]

Setelah sukses dengan seri 'Samsung Galaxy Grand' dan seri 'Samsung Galaxy Core', Samsung kembali dengan seri smartphone mid-range (menengah) 'Samsung Galaxy A'. Saat ini, ada 3 ponsel; Samsung Galaxy A3, A5 dan A7 dengan desain dan spesifikasi yang berbeda. Dalam artikel ini, kita akan fokus pada Samsung Galaxy A3 type SM-A300F, SM-A300H, dan SM-A3000.
Root Galaxy A3 Android 4.4.4 KitKat [Semua Tipe]Root Galaxy A3 Android 4.4.4 KitKat [Semua Tipe]
Samsung Galaxy A3 adalah smartphone mid-range dengan layar Super AMOLED 4.5inch, berprosesor Qualcomm Snapdragon 410, CPU 1,2 GHz Quad-core dengan RAM 1,5 GB, kamera depan 5MP dan 16 GB ROM, GPU Adreno 306, 8MP primer &, dan menggunakan OS Android 4.4.4 KitKat. Tidak perlu diragukan lagi bahwa Galaxy A3 mempunyai spesifikasi yang cukup oke hingga dapat menjalankan aplikasi & game dengan lancar. Namun, jika Anda masih merasa bahwa perangkat Anda kurang bertenaga atau lemah syahwat, maka Anda dapat melakukan rooting dan mengutak-atiknya setelah sukses root.

Di sini, saya akan memberikan metode cepat dan sederhana untuk menghajar Galaxy A3 anda :) Metode ini bisa digunakan untuk root semua varian Samsung Galaxy A3 (SM-A300F, SM-A300H, SM-A3000) dengan OS Android 4.4.4 KitKat. Jadi, simak langkah-langkah Cara Root Galaxy A3 pada Android 4.4.4 KitKat [Semua Tipe].

Sebelum melakukan proses root, cek dan lakukan hal berikut ini:
- Cas batera Galaxy A3 smartphone hingga minimal 65%.
- Aktifkan opsi "USB Debugging" pada smartphone Galaxy A3 Anda.
- Jangan lupa untuk melakukan backup data penting yang tersimpan di smartphone Anda.
- Instal "Samsung Galaxy A3 USB Driver" pada komputer Anda.

Langkah-langkah Root Galaxy A3 [SM-A300F, SM-A300H, SM-A3000]

  1. Download file rooting sesuai dengan nomor model perangkat Anda dan Tool Odin dari link di bawah untuk root Galaxy A3 xda.
  2. Ekstrak kedua file (odin dan file rooting) yang tadi anda download dalam satu folder.
  3. Jalankan Odin3 v3.09.exe dari folder tersebut.
  4. Sekarang, matikan ponsel Galaxy A3 sekitar 5 - 10 detik
  5. Boot Galaxy A3 ke recovery mode dengan menekan tombol power dan volume down dan home secara bersamaan hingga muncul peringatan lepas ketiga tombol dan tekan lagi tombol volume up untuk masuk mode download.
  6. Kemudian, hubungkan Galaxy A3 dengan komputer menggunakan kabel data USB
  7. Jika terhubung dengan sukses, maka salah satu kolom ID:COM pada Odin akan berubah warna menjadi biru.
  8. Pilih file rooting dengan mengklik tombol "PDA" dan arahkan ke lokasi file "CF_Auto_Root_xxxx.tar.md5" (dari folder tempat anda meng-ekstrak sebelumnya).
  9. Pastikan bahwa hanya pilihan "F. Reset Time" dan "Auto Reboot" yang tercentang di tool Odin.
  10. Setelah semua siap maka Anda bisa menekan tombol "Start" untuk memulai proses rooting, (jika anda menggunakan Odin yang anda download dari halaman ini, anda tinggal memilih file .tar.md5 dan klik start)
  11. Proses rooting ini tidak akan lama. Hanya memakan waktu sekitar 30 detik.
  12. Setelah selesai, Anda akan melihat kata "PASS" pada kolom ID:COM Odin dan ponsel akan reboot otomatis.
Nah kini anda bisa melepas pomsel Samsung Galaxy A3 dari PC dan setelah ponsel Anda menyala, cek dan pastikan bahwa aplikasi "Super SU" sudah ada. Jika belum, maka Anda bisa mendapatkannya dari Google Play Store. Jika Anda memerlukan bantuan dalam rooting Galaxy A3, Silahkan gunakan kolom komentar! Download Section
Tool Odin v3.09 - Root SM-A300FRoot SM-A300H - Root SM-A3000
Previous
Next Post »