Cara mengatasi bootlop Lenovo a6000 karna gagal pembaruan system

Cara mengatasi bootlop Lenovo a6000 karna gagal pembaruan system

BY
Mohon ijin para admin ane mau ngasih tau mengatasi bootlop a6000.
Langsung aja,ini insiden yang ane alamin posisi hp masih baru belum ada cwm udah update 033 dan udah di root via kingroot lalu ada pembaruan baru 035 karna mau ane update terus ane unroot via kingroot lagi.Proses download update lancar sampe proses install update,abis selesai install biasanya kan minta reboot nah ane reboot tuh tapi bukannya ke home screen malah balik lagi ke recovery bawaan berulang-ulang yang bikin ane puyeng.
Kalo agan-agan mendapati masalah yang kayak ane jangan terlalu panik,langsung aja buka lapto/pc untuk eksekusi hp agan yang bootlop tadi
  • 1.install driver lenovo dan minimal adb fastboot bisa dicari di doc
  • 2.copy paste file recovery.img ke folder installan minimal adb tadi untuk nanti masang cwm di hp
  • 3.tahan tombol shift lalu klik kanan pilih "open command window here" nanti akan masuk ke system fastboot di laptop/pc
  • 4.cabut batre hp lalu pasang lagi
  • 5.tekan tombol power+vol bawah bersamaan untuk masuk ke mode fastboot di hp
  • 6.sambungkan hp ke laptop/pc
  • 7.ketik fastboot flash recovery recovery.img
  • 8.jika udah berhasil cabut hp lalu masuk ke mode cwm untuk flash stok rom or custom rom
  • 9.jika berhasil selamat hp agan bisa hidup lagi kayak punya ane


Maaf kalo penjelasannya panjang lebar karna ane pengen sedetail mungkin ngasih penjelasan.

Special thanks to 
#Ahmad Mustofa
#Preman Godhong Gedhang
#Admin grup a6000
#Para user a6000
Source : (OFFICIAL INDONESIA) LENOVO A6000 INA
Previous
Next Post »