Unik, Ini cara Roboot Google Sembukan Penyakit 'Lag' di Smartphone

Lihatphone. Kecanggihan teknologi memang tak dapat terbendung lagi. Saat ini tak hanya layar monitor saja yang bisa merasakan 'Lag', layar smartphone Android pun tidak lepas dari masalah tersendatnya respon dari prosesor ke layar tersebut.


Hampir semua pengguna mungkin pernah merasakan layarnya tiba-tiba lemot dan tidak responsif. Demi menanggulangi masalah tersebut, Perusahaan Multimedia Google pun memiliki cara yang unik.
Perusahaan yang dinilai banyak pihak memopoli dunia maya itu ternyata menggunakan robot untuk mengecek ada tidaknya lag di sebuah layar smartphone Android. Robot dibuat oleh perusahaan Finlandia bernama OptoFidelity.

Dilansir dari Phone Arena (28/06), Melalui sebuah video yang diunggah oleh insinyur Google, Francois Beaufort, terlihat bila robot OptoFidelity dengan teliti terus menekan layar beberapa gadget Android untuk menemukan lag,

Yang paling menakjubkan adalah, robot OptoFidelity mampu mendeteksi sumber masalah lag layar, baik dari sektor hardware atau software. Ketika masalah lag tersebut terdeteksi, barulah Google mengambil tindakan dengan membuat update OS yang bisa mengatasi masalah lag tadi. Mm, penasaran seperti apa sih robot unik yang bisa memperbaiki lag di Smarthone kamu, coba simak video berikut ini:



Previous
Next Post »