EVERCOSS J1: Smartwatch yang Mengutamakan Keamanan Anak!

Tidak dapat dipungkiri bahwa keselamatan dan keamanan anak merupakan hal yang paling penting bagi semua orang tua. Di saat sedang maraknya berbagai modus penculikan anak yang terjadi di Indonesia, EVERCOSS selaku merek lokal ingin menjawab permasalahan ini menggunakan teknologi.

Mulai hari ini, EVERCOSS resmi mulai menjual jam tangan pintar (smartwatch) bernama EVERCOSS J1 yang ditujukan untuk memberikan perlindungan lebih bagi anak-anak. Berikut ialah ulasan mengenai smartwatch J1:

Solusi praktis untuk keamanan anak

Beberapa waktu ini, sudah banyak terjadi tindakan kriminal yang mengancam keamanan anak seperti peristiwa penculikan anak di PGC (Pusat Grosir Cililitan). Namun, orang tua tidak dapat selalu hadir untuk memantau semua aktivitas si kecil.

Pada saat kejadian buruk menimpa, orang tua juga belum memiliki cara yang praktis untuk mencari lokasi sang buah hati, serta menghubungi mereka. Anak-anak butuh perangkat pintar yang aman dan mudah untuk digunakan, agar mereka dapat tetap terkoneksi dengan orang tua.

Inilah mengapa EVERCOSS menghadirkan solusi dalam bentuk smartwatch; sang anak bisa menggunakan berbagai fungsi perangkat pintar yang esensial seperti tombol SOS dan melakukan panggilan telepon hanya dalam beberapa ketukan saja.

Memantau lokasi anak di mana saja

Smartwatch J1 dilengkapi dengan fungsi GPS, sehingga orang tua yang sudah menghubungkan smartphone mereka dengan smartwatch akan dapat melacak lokasi anak di mana pun mereka berada. Orang tua juga dapat mengatur sejumlah “zona aman” (seperti rumah, sekolah, dan tempat les), dan akan otomatis mendapatkan notifikasi setiap kali si anak tiba dan pergi meninggalkan zona aman tersebut.

Orang tua dapat meninjau sejarah lokasi anak mereka. Fungsi ini cocok digunakan saat smartwatch sedang tidak ada sinyal, atau saat orang tua ingin mengikuti aktivitas anak. Smartwatch J1 dapat dihubungkan dengan smartphone Android dan iOS.

Teman di saat darurat

Terdapat tiga fungsi yang dapat menjadi senjata orang tua di saat darurat. Pertama ialah fungsi telepon. Orang tua dapat menghubungi nomor telepon yang dimasukkan ke dalam smartwatch untuk berbicara dengan si kecil. Smartwatch juga dilengkapi dengan speaker sehingga bisa memfasilitasi percakapan dua arah.

Kedua ialah fungsi listen. Orang tua dapat memerintahkan smartwatch untuk melakukan panggilan ke nomor telepon orang tua. Lalu orang tua dapat mendengar suara di lokasi anak untuk memastikan bahwa mereka baik-baik saja (atau bila gurunya mengajar dengan baik!). Smartwatch tidak akan menunjukkan indikasi apapun sehingga sang anak (dan guru!) tidak akan tahu bahwa orang tua sedang “mendengarkan”.

Ketiga ialah tombol SOS. Bila ditekan oleh anak, smartwatch akan langsung memberikan notifikasi ke semua nomor yang terhubung. Orang tua yang mendapatkan notifikasi bisa segera menelepon anak dan mencari tahu lokasi mereka di smartphone.

Baca juga: 5 Aplikasi untuk Melacak Lokasi Keluarga dan Anak

Cocok untuk anak umur 2 hingga 7 tahun

Smartwatch J1 memiliki desain trendy dengan warna yang lembut, sangat cocok untuk dipakai oleh anak-anak berumur di bawah 8 tahun. Biasanya, anak-anak di rentang usia itu lah yang paling rentan terhadap berbagai bentuk bahaya.

Mereka juga belum selalu punya sebuah smartphone untuk berinteraksi dengan orang tua. Itulah mengapa smartwatch J1 merupakan produk yang sangat ideal bagi mereka. Smartwatch J1 tersedia dalam dua warna: pink dan biru muda.

Mulai dijual hari ini!

Orang tua bisa segera memberikan perlindungan ekstra (dan hadiah menarik) untuk putra-putri mereka tercinta. Smartwatch J1 sudah mulai dijual hari ini dengan harga Rp 749.000 di Lazada Indonesia.

Silakan beli di sini (warna pink) atau di sini (warna biru muda).

Safety for your children always comes first

Baca juga: EVERCOSS Ingin Menjadi AirAsia-nya Smartphone di Indonesia

Previous
Next Post »