Cara Menggunakan Fitur Penghemat Baterai di EVERCOSS One X dan Android Lollipop

Salah satu fitur terbaru yang hadir di Android 5.0 Lollipop ialah Penghemat Baterai. Intinya, EVers bisa memperpanjang waktu penggunaan baterai hingga 90 menit bila fitur ini diaktifkan.

Biasanya, ponsel pintar (smartphone) akan melakukan sejumlah kegiatan di belakang layar yang memakan daya baterai seperti aplikasi e-mail yang melakukan sinkronisasi, atau aplikasi Facebook dan Twitter yang mencari notifikasi terbaru. Saat fitur penghemat baterai dinyalakan, semua kegiatan ini akan diminimalkan agar tenaga baterai bisa lebih awet.

Beberapa fitur lainnya seperti suara dan getaran saat pengetukan serta terang layar ponsel pun juga dikecilkan. Walau performa smartphone akan terasa lebih lesu, namun EVers dapat memperpanjang waktu penggunaan baterai supaya tetap dapat melakukan operasi penting seperti telepon dan chatting.

Fitur ini pastinya ada di smartphone EVERCOSS One X yang selalu mendapatkan update versi Android terbaru. Fitur ini juga terdapat pada sejumlah ponsel EVERCOSS lainnya yang sudah menggunakan sistem operasi Lollipop.

Baca juga: 10 Hal Menarik Tentang EVERCOSS One X

Mengatur fitur penghemat baterai

Pertama, buka halaman Setelan (atau Settings) dalam One X, dan cari ikon Baterai di bawah bagian Perangkat (lihat gambar di atas). Kedua, ketuk tombol tiga titik vertikal yang ada di bagian kanan atas dan kamu akan menemukan pilihan “Penghemat Baterai”.

Cukup dengan satu ketukan, EVers dapat mengaktifkan fitur Penghemat Baterai. Saat dinyalakan, smartphone menu navigasi bagian atas dan bawah layar akan berubah warna menjadi oranye.

EVers juga dapat mengatur bila ingin menyalakan fitur ini secara otomatis. Pilihannya ada dua: otomatis nyala saat baterai tinggal 5% atau 15%.

Baca juga: 5 Tips Menghemat Daya Baterai Smartphone Android

Previous
Next Post »