Tips Reset Ulang Android


Portal Info android - Tips Reset Ulang Android  Reset android anda pasti sebagi pengguna android bertanya  apa kegunaan "RESET" diandroid. Penjelasan singkat semua vendor menciptakan sebuah smartphone dengan fasilitas reset ini guna untuk mengembalikan android dalam keadaan seperti baru dan semua data yang ada dari contc, pesan dan lain-lain yang posisinya berada di memory penyimpanan internal akan hilang 

Tips Reset Ulang Android
Tips Reset Ulang Android


Tips Reset Ulang Android ini biasanya digunakan pada saat kita membeli android dalam keadaan second maka anda dapat menggunakan fitur ini atau android ada sudah  terasa lola dan maka jika ingin mengembalikan bisa memanfaatjan fitur Reset. Tapi alangkah baiknya sebelum melakukan semua itu kita melakukan back-up terhadapt file-file yang dikira penting. Seperti contact dan pesan.

Berikut Cara membackup contact pada android.

  1. Go to contact 
  2. option / pilih
  3. Ekspor kontak ke SDcard
  4. Yes 
  5. Tunggu dan file akan berformat. *vcf

Berikut Cara membackup pesan pada android.

Untuk melakuakn backup pesan anda harus memanfaatkan aplikasi pihak ketiga yang ada di playstore Titanium, appmonster backup pro dll .
Setelah semua proses backup selesai lanjut ke proses reset Android
·         Settings
- Go to setting tentunya .
- backup & reset
- Factory data reset
- tunggu sampai phone reboot dengan sempurna. dan lihat handphone anda seperti baru lagi sob :D
·         Recovery
- Masuk recovery mode ( biasanya sudah ada untuk hh yang keluaran sekarang / CWM lah kalo gak tau recovery, cara masuknya beda beda makanya saya tulis masuk recovery mode doang hehe)
- Pilih factory reset / wipe data
- Reboot
Setelah selesai sekarang tinggal restore apa saja td yang sdah di backup.Selesai sudah artikel Tips Reset Ulang Android, semoga bermanfaat ya.
Previous
Next Post »