Menghilangkan Ikon BBM di Android

Portal Info Android - menghilangkan Ikon BBM di AndroidApakah anda menggunakan aplikasi BlackBerry Messenger (BBM) untuk android ? Jika iya, pasti anda sudah mengetahui terdapat sebuah ikon BBM yang selalu muncul di bagian notifikasi atau kiri atas layar ponsel anda. Ikon tersebut menandakan bahwa aplikasi BBM terus berjalan di background. Banyak pengguna yang merasa kurang nyaman dengan munculnya ikon BBM tersebut. Untuk mengatasi ketidak nyaman ini, BlackBerry memberikan sebuah solusi, pengguna diizinkan untuk mematikan atau menghilangkan ikon ini.

Jangan Hilangkan Ikon BBM di Android
Jangan Hilangkan Ikon BBM di Android(google.com)

Penjelasan singkatnya,
Lalu bagaimana cara agar aplikasi terus mengirimkan notifikasi? Jawabnya sederhana. Untuk sementara ini, sebaiknya menghilangkan Ikon BBM di Android dari layar perangkat anda. Silahkan baca juga artikel tentang Tips Aman bermain Instagram.


Tetapi, dengan di hilangkan nya ikon BBM dari layar, muncul permasalahan baru. Pengguna bisa saja tidak menerima semua notifikasi pesan dari aplikasi BBM tersebut. Mengapa bisa seperti itu? Karena saat ikon dimatikan, sistem bisa saja “membunuh” aplikasi tanpa diketahui RAM. Oleh karena itu, pada saat tidak aktif aplikasi tidak bisa mengeluarkan notifikasi.
Google memiliki sebuah peraturan untuk tiap aplikasi yang ada di android. Google mengharuskan setiap aplikasi yang ingin terus berjalan di background untuk memberikan sebuah penanda. Untuk kasus BlackBerry, perusahaan asal kanada ini menggunakan penanda berupa ikon BBM.
Sekedar informasi, peraturan tersebut diadakan untuk “melawan” aplikasi yang terus menghabiskan baterai atau aplikasi yang terus aktif tanpa disadari oleh penggunanya. Dengan adanya penanda ini, pengguna diharapkan mengetahui aplikasi apa saja yang berjalan di background. Pada saat penanda itu aktif, sistem tidak akan menutup aplikasi walaupun sedang membutuhkan RAM tambahan. Saat penanda di nonaktif, maka aplikasi sebenarnya masih berjalan. Tetapi pada saat sistem membutuhkan RAM tambahan, aplikasi tersebut bisa saja dimatikan secara otomatis tanpa ada pemberitahuan ke pengguna. Untuk kasus yang satu ini, ada kemungkinan sistem menutup atau mematikan aplikasi BBM sehingga aplikasi tidak bisa memberikan notifikasi lagi.

selesai pembahasan tentag menghilangkan ikon BBm di android.
Previous
Next Post »